Selasa, 17 Juli 2012

Red Hat Tawarkan 4 Solusi Komputasi Awan Hybrid



altRed Hat, salah satu penyedia solusi open source, belum lama ini mengumumkan serangkaian solusi komputasi awan hybrid terbuka. Menurut rencana, solusi tersebut akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.
Menurut Red Hat, solusi-solusi tersebut menggabungkan seluruh portofolio produk Red Hat— termasuk Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Enterprise Virtualization, Red Hat Storage, JBoss Enterprise Middleware, Red Hat CloudForms dan Red Hat OpenShift Platform-as-a-Service (PaaS).
“Komputasi awan telah memperkenalkan era baru pada TI dan telah membawa perusahaan-perusahaan ke kebijakan strategi TI mereka yang paling penting saat ini,” ujar Paul Cormier (President, Products and Technologies at Red Hat).
“Kami sangat yakin bahwa perusahaan-perusahaan perlu mengadopsi pendekatan komputasi awan hybrid terbuka dengan menggabungkan seluruh sumber daya mereka yang ada ke dalam infrastruktur komputasi awan mereka, sehingga menjangkau sumber daya fisik, virtual dan komputasi awan publik,” imbuh Cormier.
Adapun 4 (empat) solusi komputasi awan hybrid yang diperkenalkan Red Hat adalah:
- OpenShift Enterprise PaaS Solution: Solusi ini akan menggabungkan Red Hat CloudForms, Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Enterprise Virtualization dan JBoss Enterprise Middleware. Tujuannya tak lain untuk membangun sebuah ITOps PaaS yang dirancang untuk memberikan kecepatan dan kelincahan PaaS yang diinginkan para pengembang enterprise serta memenuhi persyaratan pemerintah dan operasional perusahaan TI dalam hal komputasi awan terbuka dan hybrid. Di masa mendatang solusi ini direncanakan akan diperluas sehingga memungkinkan para pelanggan membangun lingkungan DevOps PaaS yang kompatibel dengan OpenShift.com Public PaaS.
- Red Hat Hybrid Infrastructure-as-a-Service (IaaS) Solution: Solusi komputasi awan hybrid terbuka ini berlaku untuk perusahaan yang pertama di industri, penawaran ini mencakup software yang dibutuhkan untuk menerapkan dan mengatur komputasi awan hybrid, termasuk pengaturan virtualisasi dengan Red Hat Enterprise Virtualization; pengaturan komputasi awan, layanan mandiri yang terkelola dan pengaturan sistem dengan Red Hat CloudForms; serta sistem operasi tamu dengan Red Hat Enterprise Linux. Red Hat bahkan berencana untuk memasukkan layanan komputasi awan umum dari penyedia terkemuka dalam solusi ini di masa yang akan datang.
- Red Hat Cloud with Virtualization Bundle: Memindahkan perusahaan ke komputasi awan dengan biaya setara virtualisasi, penawaran ini menggabungkan Red Hat Enterprise Virtualization dan Red Hat CloudForms secara bersama-sama untuk memungkinkan pengguna pindah ke komputasi awan lebih cepat dengan menggabungkan virtualisasi dan pengaturan komputasi awan ke dalam skema yang sama.
- Red Hat Storage: Mendefinisi ulang penyimpanan perusahaan dan komputasi awan hybrid dengan solusi open source, Red Hat Storage, software penyimpan open source yang dapat ditingkatkan dari Red Hat untuk pengaturan data tidak terukur, telah tersedia untuk umum dalam Red Hat Storage Server 2.0. Red Hat Storage mengubah pasar penyimpanan perusahaan dan komputasi awan dengan menggabungkan inovasi berbasis kekuatan komunitas dengan server x86 standar industri yang digunakan secara luas di lingkungan perusahaan pelanggan (on premise), komputasi awan, atau hybrid.
Keempat solusi Red Hat tersebut diperkirakan akan tersedia pada akhir tahun ini.

0 komentar: